Menu

Live Streaming

Man United Raih Gelar Pertama di Bawah Mourinho

Community Shield menjadi gelar pertama Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho. Hal itu dipastikan setelah mereka menang 2-1 atas Leicester City di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).

Kemenangan Man United ditentukan oleh gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-83. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 berkat lesakan Jesse Lingard pada menit ke-32 dan Jamie Vardy pada menit ke-52.

Pada awal pertandingan, Leicester sebenarnya tampil lebih mengancam melalui duet striker mereka, Jamie Vardy dan Shinji Okazaki.

Nama pertama sempat mendekati kotak penalti pada menit kelima. Namun, Daley Blind melepaskan tackle sesaat sebelum Vardy melepaskan tembakan.

Empat belas menit berselang, Vardy melewati Eric Bailly, lalu memberikan bola kepada Okazaki. Kali ini, usaha Okazaki masih membentur barisan pertahanan Man United.

Sang juara Premier League malah kecolongan lewat aksi Jesse Lingard pada menit ke-32. Gol Lingard tercipta berkat aksi solo run dari tengah lapangan.

Terlihat ada enam pemain coba menjegal gelandang berusia 26 tahun itu, termasuk kapten Wes Morgan yang menjadi korban nutmeg. Setelah mengelabui beberapa pemain, Lingard menaklukkan Kasper Schmeichel di dalam kotak.

Gol Lingard sekaligus menutup paruh pertama di Wembley. Skor 1-0 untuk keunggulan Man United terpampang ketika jeda.

Kedudukan baru kembali imbang saat babak kedua berlangsung tujuh menit. Marouane Fellaini melakukan kesalahan fatal dalam melepaskan operan di depan kotak penalti.

Bola lantas "dicuri" oleh Jamie Vardy, yang berlari cepat ke dalam kotak. Striker tim nasional Inggris itu sempat melewati David De Gea sebelum menendang bola ke gawang.

Intensitas ancaman kedua tim kembali meningkat pada 10 menit terakhir. Pada menit ke-79, Zlatan Ibrahimovic melepaskan tembakan lemah. Bola masih bisa dihalau Danny Drinkwater di garis gawang.

Dua menit berselang, Ahmed Musa mengambil giliran untuk mengancam. Bola tandukan dia masih melambung di atas mistar David De Gea.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan tujuh menit sebelum waktu normal berakhir. Ibrahimovic membayar kegagalannya dengan menanduk bola umpan silang Antonio Valencia.

Keunggulan 2-1 mendorong Jose Mourinho untuk menerapkan defensif. Dia menambah armada lini tengah dengan memasukkan Morgan Schneiderlin untuk menggantikan Wayne Rooney.

Dengan begitu, Leicester kesulitan mendekati kotak untuk mencari gol penyeimbang. Alhasil, skor bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan Man United berhak mengangkat trofi Community Shield untuk kali ke-21.

Sumber 

 

 

back to top

Studio

Grand Indonesia (Menara BCA) 38th Floor
Jl. MH. Thamrin No.1
Jakarta 10310 - INDONESIA

+62 21 23586486

+62 812 1110951

+62 21 23586490